D4 Nutrasetikal Siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Dosen Tetap Pendirian Prodi Baru

Selasa, 17 Oktober 2023 14:43 WIB

Senin, 16 Oktober 2023, Tim task force D4 Nutrasetikal kembali berkoordinasi dengan bidang Akademik UMM untuk menentukan SDM yang akan didaftarkan sebagai dosen tetap pendirian prodi.

Koordinasi ini melibatkan Direktur Vokasi, Assoc. Prof. Dr. Tulus Winarsunu, Sekretaris Direktur, Dr. Sri Budi Cantika Yuli, MM, Ka. Biro. Akademik, Dr. Rahmad Wijaya, S.E., M.M, Dosen D4 Nutasetikal, Nindi Nazula Fajarini, S.Pd., M.Si., M.Sc dan Biro Adm. Akademik, Ir. Ikip Laily K.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I, Prof. Syamsul Arifin. Beliau mengawali kegiatan dengan suasana semi formal dan langsung pada topik pembahasan. Tanpa berpanjang-lebar, Prof. Syamsul memberikan kesempatan pada Direktur Vokasi untuk menginformasikan detail terkait D4 Nutrasetikal.

Assoc. Prof. Dr. Tulus Winarsunu menyampaikan bahwa pendirian Prodi Sarjana Terapan D4 Nutrasetikal telah dirintis mulai tahun 2020. Banyak hal yang sudah dilakukan oleh tim task force, mulai dari administrasi akademik, riset dan koordinasi lebih lanjut. Beliau berharap bahwa pendirian prodi ini dapat dipercepat dan lancar.

Beberapa dosen yang diundang dan akan dijadikan sebagai dosen tetap pendirian prodi antara lain Prof. Dr. Ir. Elfi Anis Saati, M.P., Dr. Poncojari Wahyono, M.Kes., Dra. Siti Zaenab, M.Kes., Dr. Nurul Mahmudati, M.Kes., apt. Sovia Aprina Basuki, S.Farm, M.Si.

Beliau adalah dosen dari berbagai prodi di UMM yang memiliki latar belakang pendidikan dan penelitian pada bidang Nutrasetikal, sehingga secara administrasi dan keilmuan beliau qualified untuk didaftarkan pada system silemkerma (Website Vokasi PDDIKTI).

Setelah berdiskusi, para dosen bersedia untuk didaftarkan sebagai dosen tetap pendirian prodi D4 Nutasetikal. Selanjutnya, tim task force akan menyiapkan dokumen seperti CV, surat kesediaan dosen, surat penugasan dosen dll, sebagai syarat pendaftaran prodi.

(nn)

Shared: