Heboh Peserta Content Creator Class di Kediri, Kerjasama Vokasi UMM Bersama Radar Kediri

Jum'at, 08 Desember 2023 01:10 WIB

Kedua kalinya Vokasi UMM mengadakan kegiatan content creator class untuk siswa-siswi SMA. Kali ini kegiatan berlangsung di Kota Kediri.

Bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Kediri, Vokasi UMM menghadirkan siswa-siswi untuk mendapat ilmu terkait content creator. Peserta menyimak dengan baik ilmu yang disampaikan oleh narasumber. Selain itu, mereka juga praktik langsung membuat konten.

Content Creator Class dihadiri oleh dua pemateri. Pemateri pertama, Anwar Bahar Basalamah. Beliau menyampaikan materi dasar menjadi content creator, pemahaman UU ITE dan hak cipta, etika bermedia sosial, serta dasar-dasar tentang copy writing.

Pemateri kedua, Maulina Nurikasar, S. Pd., S. Sc., M. Biotech. Beliau menyampaikan materi tentang videografi. Di sini peserta mendapat pengetahuan tentang platform media sosial, daya kreativitas, pemahaman dasar vediografi, lalu pemahaman konten.

Bapak Kurniawan Muhammad selaku Direktur Jawa Pos Radar Kediri, berterima kasih kepada Fakultas Vokasi UMM karena sudah dipercaya sebagai event organizer di kegiatan ini.

Prof Dr Tulus Winarsunu, MSi sebagai Dekan Fakultas Vokasi UMM mengapresiasi para peserta pelatihan yang sangat antusias dan responsif. “Di Kediri memang SDM-nya bagus-bagus. Generasi mudanya potensial, tinggal kita yang dewasa-dewasa ini yang mencarikan jalan,” ujarnya.

Dengan kegiatan tersebut, Bapak Tulus berharap peserta dapat membuat konten yang menarik dan inovatif. “Pastinya bisa menguatkan potensi yang ada pada dirinya yang kelak akan membantu hidupnya,” paparnya.

 

Shared: