Mahasiswa D-IV Bisnis Properti Kuliah di Kawasan Industri JIIPE Gresik

Jum'at, 24 November 2023 12:34 WIB

Fakultas Vokasi UMM tidak pernah lelah untuk memberikan fasilitas kepada mahasiswanya untuk melaksanakan kuliah praktik. D-IV Bisnis Properti kini melangsungkan kuliah praktik di Kawasan Industri Indonesia khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE Gresik Jawa Timur pada Kamis (23/11/2023).

Risky Angga Pramuja, M.Ec.Dev selaku ketua program studi D-IV Bisnis Properti menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kunjungan ke industri yang dikemas dalam company visit. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan baru bagi mahasiswa terkait industri bisnis properti.

Adapaun mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa semester satu dan semester tiga. Kunjungan ini disambut hangat oleh pihak JIIPE. Mahasiswa diperlihatkan proses ekosistem industri di JIIPE.

Company visit ini selaras dengan materi perkuliahan di kelas, dimana mahasiswa diajak untuk mapping area dan belajar bagaimana connecting antar industri. Sehingga bukan hanya belajar terkait industrial estate, melainkan semua proses kerja di dalamnya. Mahasiswa juga mendapat pengalaman dari berbagai praktisi industri.

Kegiatan ini mendukung proses pembelajaran di prodi D-IV Bisnis Properti, karena lulusan Sarjana Terapan ini ditargetkan mampu menguasai empat keahlian. Menjadi developer, penilai properti, jasa agen properti, hingga konsultan investasi di bidang properti.

nn.

Shared: