Pandemi, Vokasi UMM Berangkatkan Lulusan Prodi Keperawatan ke Jepang

Senin, 30 November 2020 10:16 WIB

Kerja sama internasional yang dilakukan Direktorat Pendidikan Vokasi Universitas Muhammadiyah Malang dengan beberapa Rumah Sakit di Jepang mulai membuahkan hasil. Rabu (25/11), DPV-UMM memberangkatkan kembali 6 lulusan prodi Keperawatan untuk berkarir di Jepang. Direktur DPV-UMM Tulus Winarsunu mengatakan, sebelum pandemi, DPV-UMM telah memberangkatkan 20 alumni. Namun karena ada Covid-19 pengiriman tenaga kerja ke Jepang dihentikan. “Pemberangkatan kali ini terasa cukup istimewa karena terjadi dikala masa pandemi yang kecil kemungkinannya bisa berangkat ke Jepang,” ujar Tulus.

Tulus mengungkapkan, sampai November ini DPV-UMM telah memberangkatkan 26 lulusan prodi Keperawatan baik yang D3 maupun S1. Selama di Jepang mereka bekerja sebagai care giver di beberapa Rumah Sakit lansia dengan masa kontrak 3 tahun. Setelah masa kontraknya habis, mereka diharapkan sudah lulus ujian sertifikasi Kangoshi atau perawat lisensi Jepang.

Baca selengkapnya : https://radarmalang.jawapos.com/pendidikan/26/11/2020/pandemi-vokasi-umm-berangkatkan-lulusan-prodi-keperawatan-ke-jepang/

Shared: