Tingkatkan Mutu, Ini Yang Dilakukan Direktorat Pendidikan Vokasi UMM

Rabu, 17 Februari 2021 23:31 WIB

Direktorat Pendidikan  Vokasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kedatangan tamu spesial hari ini. Yaitu Ananto Kusuma Seta PhD, CEO Jalur Rempah Indonesia yang juga mantan Staf Ahli Mendikbud Bidang Inovasi dan Vokasi Tahun 2019. Selain itu ada juga Prof Dr Waras Khamdi anggota Badan Standar Nasional Pendidikan. Kedatangan mereka untuk melakukan konsolidasi tentang pendidikan vokasi di UMM. Total ada 9 program studi (prodi) di bawah Direktorat Pendidikan dan Pelatihan Vokasi UMM yang mengikuti kegiatan yang digelar di Rayz UMM Hotel ini. Yakni prodi D3 Keperawatan, D3 Teknik Elektro, D3 Keuangan Perbankan, D4 Agribisnis Unggas, D4 Bisnis Property, D4 Cyber Scurity and Digital Forensik, D4 Perhotelan dan Pariwisata serta D4 Bisnis Online and Ritel.

Direktur Direktorat Pendidikan Vokasi UMM Dr. Tulus Winarsunu, M.Si menyampaikan, inti dari kegiatan ini adalah untuk mempertahankan mutu output pendidikan vokasi. Terutama dalam sinergi antara pendidikan vokasi dan industri. ”Kurikulum pendidikan vokasi tidak boleh semaunya sendiri. Harus sesuai dengan kebutuhan industri,” jelas pria asal Banyuwangi ini.

Baca selengkapnya : https://radarmalang.jawapos.com/pendidikan/13/02/2021/tingkatkan-mutu-ini-yang-dilakukan-direktorat-pendidikan-vokasi-umm/

Shared: