Tingkatkan Teaching Factory Bidang Agribisnis Unggas bersama CV. Mandala Maju Mapan

Selasa, 28 November 2023 11:13 WIB

D IV Agribisnis Unggas Vokasi UMM selalu berjuang untuk mendapatkan industri di bidangnya untuk bisa memberikan fasilitas teaching factory pada mahasiswa-mahasiswanya.

Salah satu dosen D IV Agribisnis Unggas, Rafwan Affandi, M.Pt, langsung mengunjungi CV. MANDALA MAJU MAPAN, yang bertempat di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Perusahaan ini adalah perusahaan Rumah Potong Ayam (RPA). Pak Rafwan bertemu langsung dengan Bpk Hari selaku Kepala HRD dan juga Bpk. Sabar selaku Kepala Produksi.

Kerjasama yang digalakkan ini dalam bentuk Teaching Factory (TEFA) Prodi D4 Agribisnis Unggas Vokasi UMM dengan CV Mandala Maju Mapan. Mahasiwa dapat langsung praktik di RPA untuk mengetahui metode-metode penyembelihan dan pemotongan ayam di perusahaan. Selain itu, mahasiwa juga dapat mengetahui dan bisa melakukan tahapan-tahapan sistem kerja di RPA.

Salah satu mata kuliah yang berhubungan dengan RPA akan dimulai semester ini, sehingga kerjasama ini akan mulai tanggal 4 Desember 2023. Hal ini merupakan persiapan bagi mahasiswa untuk memperoleh sertifikat kompetensi Juru Sembelih Halal (JULEHA) yang akan didapatkan nanti di semester depannya.

Harapan kedepan, kerjasama ini bisa terus berjalan, dan tidak sebatas di kerjasama TEFA akan tetapi juga ke arah bisnis antara kedua belah pihak.

Shared: