Bangga Jadi Juara di Ajang Olimpiade Vokasi di Tingkat Nasional

Senin, 08 Januari 2024 07:08 WIB

Mahasiswa D-III Perbankan dan Keuangan kembali menyabet juara di olimpiade nasional. Kali ini, Dwitarani dan Izza Afakarina telah mengukir prestasinya di ajang Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) 2023.

OLIVIA merupakan agenda tahunan Forum Perguruan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI). Kegiatan setingkat nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Vokasi di seluruh Indonesia.

Olimpiade ini dilaksanakan di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 58 peserta dari seluruh Kampus Vokasi di Indonesia. Fakultas Vokasi UMM menjadi salah satu kampus yang mengirimkan beberapa mahasiswanya. 

Vokasi UMM sebagai peserta baru, tetap percaya diri dengan kemampuan mahasiswa. Hal ini ditunjukkan oleh Dwitarani dan Izza yang meraih Juara Harapan 2 di Kategori Lomba Creative Poster. Tim Dwitarani membawa poster berjudul ‘Financial Well Being Sandwich Generation‘. Hasil karya kedua mahasiswa ini tidak lepas dari dibimbing langsung oleh Dosen Pembina Durotus Sangadah, SE., MM.

Poster berjudul Financial Well Being Sandwich Generation’ karya mahasiswa Prodi D3 Perbankan dan Keuangan Fakultas Vokasi UMM yang meraih juara harapan di ajang OLIVIA 2023. Foto: Dok.

(nn)

 

Shared: