Berprestasi! Mahasiswa D-III Perbankan Sabet Piala di Kegiatan National Bankers Day 2023

Rabu, 03 Januari 2024 22:50 WIB

Cahya Rahma Sapitri dan Faridhotul Hikmah adalah mahasiswa aktif semeseter 5 pada program studi D3 Perbankan dan Keuangan Fakultas Vokasi UMM. 

Menjadi mahasiswa aktif saja tidak cukup bagi mereka. Sehingga, dengan bimbingan Bapak Venus Kusuma Wardana, S.E., MM, mereka dapat mengikuti kegiatan BANKER'S DAY 2023 secara daring.

Pelaksana dari kegiatan ini adalah UPN Veteran Jakarta. Melalui aplikasi Zoom, sebanyak 20 peserta melewati 2 tahapan, yakni tahap quiz dan Roleplay Customer Service selama dua hari berturut-turut.


Sebelumnya mereka telah mengikuti perlombaan antar kelas yakni Service Excellent dengan kategori Teller, Customer Service dan Marketing Product pada semester 4, setelah itu pada semester 5 mereka melihat perlombaan Banker's Day ini merupakan suatu kesempatan tersendiri bagi mereka mahasiswa perbankan untuk mengembangkan bakat/jiwa perbankan yang mereka miliki di tingkat nasional.

Setelah melewati 2 hari kegiatan, Faridhotul Hikmah menyabet pernghargaan juara 3.

"Saya berharap pengalaman yang saya rasakan serta dapatkan selama mengikuti Banker's Day 2023 ini bisa menjadi bekal  apabila saya terjun di dunia perbankan nantinya akan mengahadapi seperti apa nasabah itu dan bagaimana caranya menyelesaikan masalah nasabah dengan baik dan benar. Saya juga berharap hal ini dapat memotivasi para mahasiswa/i D3 Perbankan & Keuangan kedepannya agar lebih bisa percaya diri pada kemampuan yang dimiliki dan jangan menyerah sebelum berjuang", ucap mahasiswa semester 5 tersebut.

Cahya Rahma Sapitri sebagai peserta juga berharap bahwa pengelaman ini dapat berguna dimasa depan. Dia juga berharap dengan ada perlombaan seperti ini akan mengasah kemampuan dan memperdalam pemahaman terhadap pelayanan customer.

nn

Shared: