Dosen D3 Perbankan Jadi Pembicara di Seminar Nasional Market Outlook 2024

Sabtu, 09 Desember 2023 01:43 WIB

Bapak Venus Kusumawardhana, S.E., MM merupakan salah satu dosen D-III Perbankan dan Keuangan, Fakultas Vokasi, Universitas Muhammadiyah Malang. Beliau aktif dalam bidang investasi dan pasar modal.

Pada Sabtu, 9 Desember 2023, beliau berkesempatan menjadi pembicara dalam kegiatan Seminar Nasional yang bertemakan "Market Outlook 2024".

Kegiatan ini di hadiri oleh 115 peserta baik dari malang, mataran, surabaya, palangkaraya, gresik dll. Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota KSPM GI BEI UMM, beberapa mahasiswa fakultas FEB, dan beberapa dosen UMM.

Seminar ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya adalah memberikan peserta seminar informasi mendalam mengenai tren ekonomi, pasar uang, dan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi bisnis, investasi, dan keputusan keuangan mereka.

Selain itu, meningkatkan kemampuan peserta dalam menganalisis dan memahami informasi ekonomi dan keuangan sehingga mereka dapat mengambil keputusan yang lebih informatif dan cerdas.

Kegiatan ini juga membantu peserta seminar untuk mengidentifikasi peluang dan resiko yang mungkin muncul dalam jangka pendek dan panjang, sehingga mereka dapat merencankan strategi bisnis dan investasi yang lebih baik.

Beberapa hal yang  dibahas dalam materi ini adalah:
a.    Peserta akan mendapatkan pengetahuan mengenai analisis tentang pertumbuhan ekonomi global, termasuk faktor-faktor seperti GDP, inflasi, tingkat pengangguran, dan stabilitas ekonomi di berbagai wilayah dunia.
b.    Peserta dan pemateri dapat melakukan berbagai diskusi mengenai pergerakan pasar saham, obligasi, mata uang dan komoditas.
c.    Peserta dapat mengetahui bagaimana perkembangan teknologi seperti keserdasan buatan (AI) teknologi blockchain dan revolusi industry 4.0
d.    Peserta dapat mengetahui mengenai tinjauan kebijakan suku bunga, stimulus ekonomi, dan intervensi pemerintah dalam merespons kondisi pasar.
e.    Peserta dapat mendapatkan beberapa saran mengenai cara mengatur portofolio investasi di tengah berbagai tren dan ketidakpastian pasar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara seminar dan lomba karya tulis paper nasional bidang kajian pasar modal lingkup analisis industri, analisis fundamental dan tehnika.

nn.

Shared: