Mahasiswa D3 Perbankan Sabet Piala di Ajang Kompetisi Nasional

Senin, 01 Januari 2024 10:40 WIB

Pada Sabtu 12 Desember 2023, mahasiswa Program Studi D3 Perbankan dan Keuangan Fakultas Vokasi UMM berhasil meraih dua gelar juara pada National Banking Competition (NBC) 2023 yang digelar di Kampus Vokasi Universitas Indonesia.

Galuh Oktavianingtyas meraih Juara 3 Kategori Bank Customer Service  dan Fena Nurmala meraih Juara Harapan 2 Kategori Bank Counter Service. Keduanya merupakan mahasiswa Program Studi D3 Perbankan dan Keuangan angkatan 2020.

Ibu Eris Tri Kurniawati, SE., MM Ak ditunjuk oleh Program Studi D3 Perbankan dan Keuangan sebagai dosen pendamping untuk mempersiapkan mahasiswa yang mengikuti kegiatan kompetisi ini.

Ibu Eris menjelaskan, kegiatan NBC 2023 dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Keuangan dan Perbankan Universitas Indonesia (HIMAKUPA). Acara ini akan menampilkan berbagai jenis kompetisi seperti Customer Service, Teller, Content Creator, Bola Basket, Futsal, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini tentunya  menghadirkan peserta dari Universitas ternama di Indonesia seperti UI, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Trisakti, dll. Beliau menjelaskan, peserta penyisihan kontes layanan pelanggan ini berjumlah 23 orang, dan terpilih 10 orang sebagai finalis, termasuk Galuh Oktavianingtyas.

Selain itu, pada kategori Lomba Layanan Teller, terpilih 20 orang dari total peserta babak penyisihan, dan 7 orang termasuk Fena Nurmala menjadi finalis.

Ketua Program Studi D3 Perbankan dan Keuangan Vokasi UMM Syamsul Hadi Hadi, S.E., M.Si, CRA menyampaikan selamat dan terima kasih kepada kedua mahasiswa tersebut atas  prestasi yang diraihnya. Hal ini menjadi bukti bahwa pembelajaran berbasis proyek pada mata kuliah sudah optimal.

(nn)

Shared: