Prodi Sarjana Terapan Agribisnis Unggas Ikuti Job Fair dan Edu Fair di SMK Negeri 1 Tulungagung, Peserta Mencapai 1000 Orang

Rabu, 11 Oktober 2023 11:55 WIB

Hari ini, Rabu 11 Oktober 2023 Program Studi (Prodi) Sarajana Terapan Agribisnis Unggas mewakili Vokasi UMM untuk turut serta meramaikan Job Fair dan Edu Fair SMK Negeri 1 Tulungagung.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh teman-teman mahasiswa dari Prodi Agri Unggas untuk terus menyebarkan informasi peluang menjadi mahasiswa Vokasi UMM khususnya bidang Agribisnis Perunggasan.

Selain perusahaan ternama seperti PT. Jatinom Indah Group dan German Indonesia Profesionals (GIP), beberapa universitas juga meramaikan acara tersebut. Diantaranya adalah Universitas Islam Kediri, Universitas Islam Balitar dan lain-lain.

Job Fair dan Edu Fair yang dilaksanakan di Kota Tulungagung ini memiliki banyak peminat. Brosur yang dibawa oleh Prodi Agribisnis Unggas telah habis dalam beberapa menit saja. Hal ini membuka peluang lebar untuk siswa-siswi SMK bisa bergabung di Vokasi UMM.

Bapak Ketua Prodi, Ali Mahmud, M.Pt, menyampaikan bahwa saat ini banyak peluang usaha dibidang perunggasan, baik kuliner, kesehatan maupun pakan. Sehingga dibutuhkan banyak tenaga profesional yang bekerja di bidang tersebut.

Pak Ali juga mengungkapkan bahwa maraknya bisnis kuliner, terutama kuliner ayam, bebek, burung dll, saat ini dibutuhkan banyak orang yang memiliki sertifikasi Juru Sembelih Halal (JULEHA). Oleh karenanya, hal yang menjadi fokus dari lulusan Agribisnis Unggas UMM akan diarahkan untuk mendapatkan sertifikasi JULEHA. 

(nn)

Shared: