Sekretaris Jendral Pendidikan Vokasi RI Kunjungi Training Center Vokasi UMM

Jum'at, 08 Desember 2023 02:02 WIB

Jumat, 8 Desember 2023, Vokasi UMM mendapat tamu istimewa dari Kemdibudristek RI, yaitu Bapak Saryadi, S.T., MBA selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi. Beliau disambut dengan hormat di Training Center kami yang terletak di belakang RS UMM.

Pertama-tama Prof. Tulus selaku Dekan Fakultas Vokasi UMM memberikan sambutan selamat datang kepada bapak Sekretaris Jendral Pendidikan Vokasi beserta jajarannya. Kemudian bapak Saryadi memberikan sambutan dan ucapan rasa bangga terhadap Training Center Fakultas Vokasi UMM.

Beliau mengungkapkan bahwa Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi terbagi menjadi 3 bagian, yaitu Direktorat SMK tingkat Sekolah Menengah Atas, Direktorat Pendidikan Vokasi tingkat Perguruan Tinggi, dan Direktorat Pelatihan.

Selain itu, beliau juga menyatakan bahwa kelebihan pendidikan vokasi adalah untuk menyiapkan lulusannya untuk bekerja.
Anak-anak yang mengemban pendidikan di Vokasi dibekali keterampilan yang digunakan di tempat kerja.

Bapak Saryadi dengan bangga menyebutkan para peserta didik di Training Center ini memiliki potensi yang besar untuk diberangkatkan ke Jepang, membawa nama baik indonesia, vokasi dan keluarga. Beliau berpesan untuk dijaga semangatnya agar bisa dimudahkan dalam berkarir jepang.

Harapan beliau, semoga generasi saat ini bisa mengubah Indonesia menuju kesejahteraan. Semoga program ini lebih baik dan menjangkau lebih luas untuk anak2 bisa berkarir.

"Kami secara aktif memberi dukungan pada program yg diadakan oleh pendidikan Vokasi UMM" ungkap bapak Sekjen Pendidikan Vokasi tersebut.

nn.

Shared: