Seminar dan Rekrutmen Program Kerja Konstruksi di Jepang, Kerjasama Vokasi dengan JAC

Senin, 11 Desember 2023 12:23 WIB

Sabtu 11 Desember 2023, Fakultas Vokasi UMM bekerjasama dengan PT OS Selnajaya Jepang menggalar kegiatan Seminar dan Rekrutmen untuk Bekerja di Jepang bidang Konstruksi.

Kerjasama antara Vokasi UMM dengan PT OS Selnajaya sudah berlangung cukup lama. Pada tahun 2022, UMM telah memberangkatkan kurang lebih 120 alumni untuk bekerja di Jepang.

Hal inilah yang membuat Vokasi UMM dilirik oleh beberapa perusahaan baik dari Jepang, Jerman maupun Australi untuk bisa menjalin kerjasama.

Kegiatan seminar dan rekrutmen yang dilaksanakan di Aula BAU ini bertujuan untuk memberikan wawasan terkait bekerja di Jepang khusus bidang konstruksi. Dilaksanakan secara hybrid, sehingga membuat peserta dari luar kota bisa dengan hikmat mengikuti kegiatan ini.

Menurut salah satu tim PT OS Selnajaya, kegiatan ini langsung diisi oleh asosiasi Jepang bidang konstruksi yaitu Japan Association Construction (JAC).

Acara dibuka untuk umum dan dihadiri lebih dari 300 peserta, baik dari kalangan siswa, guru dan masyarakat umum yang berminat untuk bekerja di Jepang.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa naarasumber, diantaranya Manajer Japan Formwork Contractors Association, Oshida Yasushi; Direktur Eksekutif Zenkoku Gas Pressure Welding Coorporation, Nakamura Shinya; Sekretariat Japan Reinforcement Contractors Association, Jarot Septian; dan Pimpinan Japan Concrete Pumping Association, Sato Takahika.

nn

Shared: