Sosialisasi Calon Mahasiswa Baru Direktorat Pendidikan Vokasi dan Program Kerja ke Jepang

Sabtu, 03 Juni 2023 01:03 WIB

Direktorat Pendidikan Vokasu telah melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 sekaligus implementasi perjanjian kerjasama dengan sekolah menengah atas di Universitas Muhammadiyah Malang Sabtu (3/6) yang diikuti oleh wakil kepala sekolah, guru dan siswa-siswi Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Jember.

Menurut Sekretaris Direktur Pendidikan Vokasi UMM, ibu Dr. Sri Budi Cantika Yuli, SE, MM, sosialisasi dibutuhkan agar dapat mempersiapkan siswa untuk dapat menentukan untuk melanjutkan studi atau langsung bekerja. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan sebagai wakil dari Direktur Pendidikan Vokasi yang berhalangan hadir. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Kepala Sekolah, bapak Sukron, S. Pd. Beliau menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat diharapkan oleh sekolah untuk menambah wawasan siswa-siswi MA Muhammadiyah 1 Jember.

Pemaparan terkait Program Studi D3 dan D4 di lingkungan Direktoran Pendidikan Vokasi disampaikan oleh Ketua Program Studi atau yang mewakili. Pemaparan tersebut diawali oleh Prodi D4 Bisnis Properti yang disampaikan oleh Bpk. Rizky Angga Pramuja. Dilanjutkan dengan Prodi D4 Agribisnis Unggas oleh Bpk. Rafwab Afandi. Kemudian Prodi D3 Keperawatan oleh ibu Lilis Setyowati. Dilanjutkan dengan Prodi D3 Perbankan dan Keuangan oleh ibu Novi Primitasari. Dan ditutup oleh Prodi D3 Teknologi Elektronika yang disampaikan oleh bpk. Ilham Pakaya.

Selain melanjutkan studi, siswa-siswi MA  Muhammadiyah 1 Jember juga ingin langsung bekerja. Oleh karenanya, kesempatan bekerja ke Jepang disampaikan oleh Nurzha sebagai perwakilan dari  PT. OSTC Selnajaya yang telah bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan Vokasi UMM. 

Shared: