Vokasi UMM bersama Dea Bakery Siapkan Teaching Factory (TEFA)

Kamis, 05 Oktober 2023 11:45 WIB

Hari ini, 5 Oktober 2023, Vokasi UMM berkoordinasi dengan Dea Bakery untuk merancang Teaching Factory (TEFA). Pertemuan ini dihadiri oleh Direktur Vokasi, Sekretaris Direktur Vokasi, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi D3 Perbankan dan Keuangan dan beberapa dosen di lingkungan Vokasi. Tim Dea Bakery yang hadir diantaranya Manajer Eksekutif, Manajer Operasional dan HRD.

Beberapa hal yang didiskusikan bersama Dea Bakery meliputi kerjasama dan pengembangan produk. TEFA yang dicanangkan adalah realisasi digital markEting yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa D3 Perbankan dan Keuangan untuk produk-produk dari Dea Bakery.

Untuk kerjasama pengembangan produk meliputi kerjasama untuk mendalami skema research produk-produk Dea Bakery menjadi produk yang ramah untuk pasien diabetes, produk dengan kalori rendah dan produk yang aman bagi kesehatan untuk kalangan tertentu.

Selain itu, pengembangan yang cukup menarik yaitu pengembangan packaging produk Dea Bakery dengan tema roti mahasiswa seperti roti proposal, roti skripsi, roti daftar pustaka dll. Hal ini akan menarik perhatian karena belum ada produsen roti yang merealisasikan.

Kerjasama yang terakhir adalah pengabdian masyakarat bersama antara Vokasi UMM dengan Dea Bakery terutama untuk daerah yang terkendala bencana.

 (nn)

Shared: