Vokasi UMM Sambut Kunjungan SMA Muhammadiyah At Tanwir Metro Lampung

Senin, 12 Juni 2023 09:30 WIB

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi salah satu kampus di Indonesia yang banyak diminati sebagai tujuan kunjungan SMA/SMK sederajat. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan tentang pendidikan tinggi kepada  siswa. Hal-hal yang ingin diketahui oleh para siswa diantaranya adalah program studi, seleksi penerimaan mahasiswa, beasiswa yang ditawarkan, fasilitas dan kurikulum. 

Vokasi UMM menyambut hangat jajaran guru pendamping beserta siswa dari SMA Muhammadiya At Tanwir Metro Lampung, Senin 12 Juni 2023 bertempat di Aula BAU UMM. Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah At Tanwir dan dilanjutkan dengan ucapan terimakasih serta penjelasan terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang disampaikan oleh Kepala UPT PMB, Bpk. Nurudin, S.Sos, M.Si, dan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Direktorat Pendidikan Vokasi UMM yang disampaikan langsung oleh PIC Humas dan PMB Vokasi, Nindi Nazula Fajarini, S.Pd, M.Si, M.Sc.

Tidak hanya pemaparan tentang Vokasi, PIC Humas dan PMB Vokasi, juga mengajak para mahasiswa dari seluruh program studi untuk memberikan kesan selama berkuliah di Vokasi UMM. Para mahasiswa menyampaikan pengalaman mereka bahwa selama studi, didominasi dengan praktik lapang dibandingkan teori di kelas. Beberapa mahasiswa juga menjelaskan bahwa mereka mendapatkan penghasilan dari project-project di bidang yang mereka geluti. 

Siswa-siswi SMA Muhammadiya At Tanwir Metro Lampung terlihat antusias dalam kegiatan tersebut. Mereka tidak hanya mendengarkan penjelasan dari PIC Vokasi dan kakak-kakak mahasiswa, tetapi juga mendapat hadiah karena bisa menjawab pertanyaan kakak-kakak mahasiswa ketika games.

Acara diakhiri dengan berkeliling menuju gedung-gedung kuliah di UMM Kampus 3 untuk mengetahui lebih jelas mengenai ruang pembelajaran yang dimiliki UMM. Kegiatan ini didampingi oleh perwakilan Ibu Eni Kristyowati, S.Sos. (nz)

Shared: