Workshop Content Creator Class di Vokasi UMM Tingkatkan Kreatifitas Gen Z

Kamis, 22 Juni 2023 10:05 WIB

Direktorat Pendidikan Vokasi UMM gelar workshop content creator class. Acara itu menghadirkan beberapa narasumber pada Rabu (20/6/2023). Total peserta yang hadir dalam workshop mencapai 100 orang dari SMA/SMK se Malang raya. 

Acara workshop ini dibuka oleh Sekretaris Direktur Vokasi, Dr. Sri Budi Cantika Yuli, SE, MM. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Workshop, Eka Kadharpa, SE, MM. Pemaparan materi pertama sampai ketiga dimoderatori oleh Nindi Nazula Fajarini, S.Pd, M.Si, M.Sc.

Materi pertama disampaikan oleh ibu Happy Roikhan, S.Psi, seorang pengusaha asal Malang yang melepas karirnya untuk mengembangkan potensi diri. Ibu Happy menjelaskan tips-tips ngonten ala diri sendiri. Dilanjutkan dengan materi kedua oleh Kepala Divisi Konten Kreatif Humas UMM, bapak Rahadi, S.Sos, M.Si, materi tersebut terkait hal-hal teknis dasar yang harus diketahui oleh content creator pemula.

Materi ketiga disampaikan oleh bapak Irham Thoriq selaku CEO Tugu Media Group, yang menjelaskan tentang jurnalistik. Kemudian dilanjutkan oleh seorang Content Creator, Ibu Tika Widya yang menyampaikan tips and trick terkait copy writing di media sosial. Terakhir, materi dari Technical Director UMM TV, Bapak Fandi Wijaya Ardian, S.Ikom yang menerangkan tentang desain grafis dengan tools minimalis.

Harapan dari kegiatan workshop ini dapat membuat anak-anak remaja lebih kreatif sehingga bisa menghasilkan produk atau karya yang diminati masyarakat. Dengan begitu para conten creator juga makin berkembang dan mampu bersaing dengan yang lain.

Acara workshop ditutup dengan penjelasan terkait teknis lomba content creator yang berhadiah ratusan ribu rupiah. (nz)

 

Shared: